ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KECAMATAN SUKAJADI TAHUN 2017 KOTA PEKANBARU (Studi Kasus Pembuatan E-KTP)

MUHAMMAD RAHMAD RITONGA, 11475105039 (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KECAMATAN SUKAJADI TAHUN 2017 KOTA PEKANBARU (Studi Kasus Pembuatan E-KTP). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text
GABUNG.pdf.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan Undang Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yaitu: Pelayanan publik adalah segala bentuk kegiatan dalam rangka pengaturan, pembinaan, bimbingan, penyediaan fasilitas, jasa dan lainnya yang dilaksanakan oleh aparatur pemerintah sebagai upaya pemenuhan kebutuhan kepada masyarakat sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Namun ditengah berjalannya penyelenggaraan pelayanan publik masih banyak terdapat masalah yang menimbulkan kurangnya kepuasan yang dirasakan masyarakat seperti pengurusan e-KTP yang sampai saat ini belum bisa terterapkan dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah di tentukan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. dan diperkuat dengan wawancara, observasi dan studi perpustakaan. Kemudian tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Bagaimana Kualitas Pelayanan dalam pembuatan E-KTP Di Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru pada tahun 2017 dan untuk mengetahui Faktor faktor apa saja yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan pelayanan dalam pembuatan E-KTP di kecamatan suka jadi kota pekanbaru pada tahun 2017. Dan manfaat penelitian ini adalah Untuk menambah masukan bagi masyarakat dan pemerintah, dan orang-orang yang bermaksud memperdalam pengetahuan tentang Kualitas Pelayanan dalam pembuatan E-KTP Di Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru pada tahun 2017. Kualitas penyelenggaraan pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di kecamatan sukajadi belum maksimal baik dari aspek bukti fisik (tangible), apek kehandalan (Reliability), aspek ketanggapan (Responsiveness), aspek jaminan (Assurance), dan aspek empati (Emphaty). Dan kendala dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di kecamatan sukajadi sumber daya manusia, kesadaran masyarakat, sarana dan prasarana. Kata kunci: kualitas, pelayanan administrasi, kependudukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 25 Oct 2019 03:21
Last Modified: 25 Oct 2019 03:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21667

Actions (login required)

View Item View Item