STUDENTS’ ABILITY IN USING CONDITIONAL SENTENCES AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL 2 PEKANBARU

SYAFRIZAL AZZALI, 11513100306 (2019) STUDENTS’ ABILITY IN USING CONDITIONAL SENTENCES AT STATE ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
Gab.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)

Abstract

ABSTRAK Syafrizal Azzali (2019): Kemampuan Siswa dalam Menggunakan Kalimat Pengandaian di Madrasah Aliyah Negeri 2 Pekanbaru Kalimat pengandaian adalah salah satu dari materi yang diajarkan di mata pelajaran Bahasa Inggris pada kelas sebelas di Sekolah Menengah Atas, dimana siswa diharapkan untuk menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan komponen bahasa tulisan dan lisan dalam Bahasa Inggris, dalam hal mengekspresikan rencana masa depan sesuai dengan konteks yang digunakan. Berdasarkan penelitian awal, ditemukan bahwa guru telah melakukan yang terbaik dalam mengajar dengan menggunakan beberapa strategi untuk mencapai tujuan pembelajaran, namun siswa masih menghadapi beberapa kesulitan, seperti ketidakmampuan untuk menempatkan kata kerja yang benar di setiap tipe, ketidakmampuan untuk menggunakan bentuk kata kerja yang benar, ketidakmampuan untuk mengatur klausa di setiap jenis, ketidakmampuan untuk mengidentifikasi bentuk kata kerja di setiap tipe. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam menggunakan kalimat pengandaian dan untuk menyelidiki tipe yang dominan dari kalimat pengandaian yang dikuasai oleh siswa kelas sebelas dalam menggunakan kalimat pengandaian (tipe I, II, dan III) di Madrasah Aliyah Negeri 2 Pekanbaru. Desain penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif dan instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes objektif atau pilihan berganda. Populasi penelitian ini adalah 210 siswa. Kemudian, peneliti menggunakan teknik simple random sampling untuk pengambilan sampel dan terpilih 30 siswa. Dengan menggunakan SPSS 22.0 dalam menganalisis data, peneliti menemukan: pertama, skor rata-rata kemampuan siswa dalam menggunakan kalimat pengandaian adalah 77.86, yang dikategorikan ke tingkat "baik". Kedua, tipe yang dominan dari kemampuan siswa dalam menggunakan kalimat pengandaian adalah “tipe I” dengan skor rata-rata 0.88 atau 38%. Ini berarti proses pengajaran dan pembelajaran Bahasa Inggris, lebih khusus lagi, dalam kalimat pengandaian, di Madrasah Aliyah Negeri 2 Pekanbaru telah optimal, tetapi tetap memvariasikan model pengajaran untuk mencapai pembelajaran yang efektif. Kata kunci: Kemampuan, Kalimat Pengandaian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Oct 2019 03:42
Last Modified: 25 Oct 2019 03:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21661

Actions (login required)

View Item View Item