Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEPRIBADIAN SISWA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU

TRISCA MAULIA, 11516200241 (2019) ANALISIS KEPRIBADIAN SISWA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL TRISCA MAULIA OK.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Trisca Maulia (2019): Analisis Kepribadian Siswa dalam Meningkatkan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepribadian siswa dalam meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya siswa yang memiliki kepribadian sulit untuk menghafal pelajaran, siswa sulit untuk bersosialisai, siswa sulit untuk berkompromi dan masih ada siswa yang cenderung pendiam pada saat proses pembelajaran berlangsung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah kepribadian siswa dalam meningkatkan hasil belajar. Informan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah reduksi data dengan rumus P X Pn. Berdasarkan analisis data dengan teknik tes melalui google form yang penulis lakukan, kepribadian siswa kelas XI IPS dalam meningkatkan hasil belajar dalam proses pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekanbaru, siswa lebih dominan memiliki kepribadian Sanguin dan Flegmatik. Hal ini dikarenakan siswa dapat mengeluar pendapat pada saat proses pembelajaran, siswa aktif bertanya dan siswa mampu mengeluarkan pendapatnya. Kata kunci: Analisis, Kepribadian Siswa, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Oct 2019 07:42
Last Modified: 24 Oct 2019 07:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21648

Actions (login required)

View Item View Item