IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH PROVINSI RIAU NOMOR 6 TAHUN 2012 TENTANG TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DI PROVINSI RIAU PADA PT INDAH KIAT PULP & PAPER TBK PERAWANG

Syifa Aulia, - (2019) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH PROVINSI RIAU NOMOR 6 TAHUN 2012 TENTANG TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DI PROVINSI RIAU PADA PT INDAH KIAT PULP & PAPER TBK PERAWANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text (file lengkap kecuali hasil penelitian)
GABUNGpdf.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Implementasi Peraturan Daerah Provinsi Riau Nomor 6 Tahun 2012 Tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di Provinsi Riau Pada Pt Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Perawang dan kendala dalam Implementasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Pada Pt Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Perawang. Penelitian ini menggunakan Teknik Analisa Deskriptif Kualitatif, yaitu menganalisa data dengan cara menjelaskan dalam bentuk kalimat logis, melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Jumlah keseluruhan responden dalam penelitian ini adalah 59 responden. Adapun variabel penelitian ini di ambil dari peraturan daerah provinsi riau nomor 6 tahun 2012 tentang tanggung jawab sosial perusahaan yang indikatornya meliputi bidang kerja pendidikan, kesehatan, sosial dan keagamaan, pelestarian lingkungan hidup dan usaha ekonomi masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan indikator bidang kerja pendidikan adalah sudah baik karena bantuan dapat dirasakan oleh masyarakat setempat, indikator bidang kerja kesehatan adalah kurang baik karena bantuan hanya menjangkau daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh puskesmas, indikator bidang kerja sosial dan keagamaan adalah sudah baik karena masyarakat telah merasakan kenyamanan, keamanan dalam menjalankan aktivitas kehidupan beragama dan bermasyarakat, indikator bidang kerja pelestarian lingkungan hidup adalah tidak baik karena masyarakat tidak mengetahui dan merasakan pelestarian lingkungan yang dibuat oleh perusahaaan, dan indikator bidang kerja usaha ekonomi masyarakat yaitu baik karena masyarakat mengetahui adanya program koperasi yang dibuat oleh perusahaan, sehingga dapat memberdayakan ekonomi masyarakat. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa Mayoritas responden yang dominan menyatakan Setuju berjumlah 66 orang (39,28%) atau Baik berada pada Bidang Kerja Sosial Dan Keagamaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 21 Oct 2019 07:14
Last Modified: 21 Oct 2019 07:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21576

Actions (login required)

View Item View Item