ANALISIS PERAN BADAN NARKOTIKA KABUPATEN KAMPAR (BNK) DALAM PENANGGULANGAN KENAKALAN REMAJA (STUDI KASUS : PENYALAHGUNAAN NARKOBA)

Hariati Ningsih, - (2019) ANALISIS PERAN BADAN NARKOTIKA KABUPATEN KAMPAR (BNK) DALAM PENANGGULANGAN KENAKALAN REMAJA (STUDI KASUS : PENYALAHGUNAAN NARKOBA). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
gabung.pdf.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (bab v)
BAB V +.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan kepada intansi yang menaggulangi kenakalan remaja penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kampar. terdapat beberapa masalah membuat peneliti ingin melakukan penelitian ini yakni masih meningkatnya kenakalan remaja penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Kampar. adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Peran Badan Narkotika Kabupaten Kampar Dalam Penanggulangan Kenakalan Remaja Penyalahgunaan Narkoba dan untuk mengetahui apa yang menjadi hambatan Badan Narkotika Kabupaten Kampar Dalam Penanggulangan Kenakalan Remaja Penyalahgunaan Narkoba. penentu jumlah sampel diambil sebanyak 13 (tiga belas orang) berdasarkan teknik purposive sampling yang terdiri dari pihak BNK Kabupaten Kampar, Polres Kampar, Pihak DPPKBP3A Kabupaten Kampar, tokoh Masyarakat dan remaja. adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu menyimpulkan hasil wawancara yang diperoleh dari jawaban responden kemudian di analisa dengan menguraikan permasalahan yang ada sehingga memberikan interpretasi terhadap hasil yang relevan. berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa analisis peran Badan Narkotika Kabupaten Kampar dalam Penanggulangan Kenakalan remaja penyalahgunaan narkoba masih kurang sesuai dengan indikator yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 1) preventif 2) Kuratif 3) Pembinaan. Ketiga indikator ini masih belum terlaksana sepenuhnya sehingga masih meningkatnya kenakalan remaja penyalahgunaan narkoba. Adapu faktor penghambat dalam penelitian ini ialah minimnya anggaran untuk pencegahan kenakalan remaja penyalahgunan narkoba, kurang ya fasilitas rehabilitasi, kurangnya tingkat kesadaran dari masyarakat maupun orang tua terhadap remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 21 Oct 2019 06:53
Last Modified: 21 Oct 2019 06:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21572

Actions (login required)

View Item View Item