PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI SYARIAH, LINGKUNGAN KERJA, PELATIHAN PROFESIONAL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI BERKARIR DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi UIN Sultan Syarif Kasim Riau)

Randi Gunawan Sihombing, - (2019) PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI SYARIAH, LINGKUNGAN KERJA, PELATIHAN PROFESIONAL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI BERKARIR DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi UIN Sultan Syarif Kasim Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)

Abstract

Randi Gunawan Sihombing (2019): PENGARUH PENGETAHUAN AKUNTANSI SYARIAH, LINGKUNGAN KERJA, PELATIHAN PROFESIONAL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI BERKARIR DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi UIN Sultan Syarif Kasim Riau) Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan akuntansi syariah, lingkungan kerja, pelatihan professional, dan religiusitas terhadap minat mahasiswa akuntansi berkarir di lembaga keuangan syariah. Populasi dalam penelitian ini seluruh mahasiswa akuntansi UIN SUSKA RIAU yang berjumlah 824 orang. Metode pemilihan sampel menggunakan teknik non-probability sampling. Untuk metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kuantitatif. Kemudian untuk analisis data menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (t) variabel religiusitas berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi berkarir di lembaga keuangan syariah, sedangkan variabel pengetahuan akuntansi syariah, lingkungan kerja dan pelatihan professional tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi berkarir di lembaga keuangan syariah. Secara simultan (f) pengetahuan akuntansi syariah, lingkungan kerja, pelatihan professional dan religiusitas berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat mahasiswa akuntansi berkarir di lembaga keuangan syariah. Adapaun nilai R Square sebesar 0,242 berarti besarnya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 24,2%. Sedangkan sisanya 75,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Minat, pengetahuan akuntansi syariah, lingkungan kerja, pelatihan professional, religiusitas,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 21 Oct 2019 03:34
Last Modified: 21 Oct 2019 03:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21556

Actions (login required)

View Item View Item