Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN OPEN ENDED DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DI KAMPAR

AHLAINI ULYAH, 11315205476 (2017) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN OPEN ENDED DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DI KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (738kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (411kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan belum ilaksanakannya pendekatan Open Ended di Madrasah Tsanawiyah Kampar. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan pendekatan Open Ended dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung ditinjau dari kemampuan awal siswa serta apakah terdapat interaksi antara pendekatan Open Ended ditinjau dari kemampuan awal terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur kemampuan awal dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang menggunakan pendekatan Open Ended dengan siswa yang menggunakan pembelajaran langsung serta jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, kemampuan awal sedang, dan kemampuan awal rendah, 2) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara pendekatan Open Ended ditinjau dari kemampuan awal terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata Kunci : Open Ended, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Kemampuan Awal Matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 18 Oct 2019 08:53
Last Modified: 18 Oct 2019 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21536

Actions (login required)

View Item View Item