Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. PENJURU WISATA NEGRI PEKANBARU

Andika Wahyu Pradana, - (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. PENJURU WISATA NEGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. PENJURU WISATA NEGRI ANDIKA WAHYU PRADANA Penelitian ini dilakukan pada PT. Penjuru Wisata Negri Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Penjuru Wisata Negri Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen PT. Penjuru Wisata Negri Pekanbaru, dengan sampel sebanyak 95 orang konsumen. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. Penjuru Wisata Negri Pekanbaru. Secara simultan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen PT. Penjuru Wisata Negri Pekanbaru. Berdasarkan uji simultan (uji t) menunjukkan variable bukti fisik, jaminan dan empati berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan variabel kehandalan dan daya tanggap tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji F diketahui bahwa variable Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, Tangible secara signifikan bersama-sama berpengaruh dalam kepuasan pelanggan. Angka Adjusted R Square sebesar 0,583 menunjukkan bahwa 58,3 persen variasi kepuasan pelanggan bias dijelaskan oleh kelima variable independen yang digunakan dalam persamaan regresi, Hal ini menunjukkan bahwa 58,3% kepuasan konsumen di pengaruhi oleh kualitas pelayanan, dan sisanya sebesar 0,417 atau 41,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci :Bukti Fisik (tangible), kehandalan (responsiveness), daya tanggap (reliability), jaminan (assurance), empati (empathy) dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Oct 2019 06:36
Last Modified: 22 Oct 2019 06:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21498

Actions (login required)

View Item View Item