PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWERS TEHADAP HASIL DAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 SINGINGI HILIR KAB. KUANTAN SINGINGI

DEWI CHOSIYAH, (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWERS TEHADAP HASIL DAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 SINGINGI HILIR KAB. KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013897PMT.pdf

Download (569kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil dan minat belajar matematika siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe giving questions and getting answers dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe giving questions and getting answers dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional?” dan apakah terdapat perbedaan minat belajar matematika siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe giving questions and getting answers dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional?”. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Posttest-only Design with Nonequivalent Group. Dalam penelitian ini peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran dan guru sebagai observer. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VII yang berjumlah 60 orang, yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas VII2 dan VII3. Pengambilan data dalam penelitian ini mengunakan dokumentasi, lembar observasi, angket dan tes. Dalam penelitian, pertemuan dilaksanakan selama enam kali, yaitu lima kali pertemuan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe giving questions and getting answers kemudian satu pertemuan lagi melaksanakan penyebaran angket dan tes. Untuk mengetahui hasil penelitian minat dan hasil belajar matematika siswa dilakukan dengan uji-t. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe giving questions and getting answers hasil dan minat belajar matematika siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 29 Jan 2016 03:45
Last Modified: 29 Jan 2016 03:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2149

Actions (login required)

View Item View Item