RESTI YULIA, - (2019) SISTEM INFORMASI LAYANAN PELANGGAN PADA PDAM KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
||
|
Text (BAB FULL)
BAB FULL.pdf Download (97MB) | Preview |
Abstract
Sistem informasi menjadi faktor penting untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah kinerja karyawan. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Padang Pariaman merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa penyedia air bersih. Tujuan PDAM adalah untuk mencukupi kebutuhan masyarakat akan air bersih. PDAM terus berupaya melakukan peningkatan baik mutu pelayanan maupun dari segi fasilitas. Berdasarkan fakta yang ada saat ini di PDAM Kabupaten Padang Pariaman memiliki beberapa masalah yaitu pelanggan kesulitan mendapatkan informasi jumlah tagihan rekening air, pengolahan data DRD dan tidak adanya layanan yang bisa menampung keluhan pelanggan dimanapun dan kapanpun pelanggan berada. Berdasarkan permasalahan tersebut maka peneliti ingin membangun sebuah sistem informasi layanan pelanggan berbasis web untuk mempermudah pelanggan dalam berkomunikasi dengan PDAM dan membantu karyawan dalam menjalankan proses bisnis. Sistem ini dibangun menggunakan metode object oriented analysis design (OOAD) dan Waterfall untuk perancangan dan pengembangan sistem dengan penggunaan unified modelling language (UML) diagram. Metode PIECES untuk menganalisa sistem yang sedang berjalan. Hasil penelitian yang telah dilakukanadalahperlunyapeningkatandanperbaikandarisisiperformance,efficiency,information, economic, control, dan service.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 07:30 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 07:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21482 |
Actions (login required)
View Item |