PERAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA PEKANBARU DALAM MEWUJUDKAN P4GN(PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN, PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA)

ROHIMAH SIREGAR, - (2019) PERAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA PEKANBARU DALAM MEWUJUDKAN P4GN(PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN, PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini di dasari oleh keprihatinan penulis tentang begitu maraknya masyarakat yang terlibat dan menjadi korban penyalahgunaan narkoba khususnya di Kota Pekanbaru. Kalangan pengonsumsi narkoba mulai dari orang-orang tua sampai pada generasi muda dan anak-anak. Jenisnya macam-macam, antara lain: ganja, morfin, ekstasi (ineks), lem aibon, atau shabu-shabu. Meskipun orang yang terlibat dalam narkoba diberi sanksi hukum, tapi tidak membuat peredaran dan pemakainya jera dan terhenti. Pencegahan demi pencegahan telah dilakukan oleh BNN Kota Pekanbaru namun belum begitu mendapatkan hasil yang maksimal sebagaimana yang kita harapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran yang digunakan oleh BNN Kota Pekanbaru dalam mencega, memberanta, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Metode penelitian yang digunakan adalah bersipat Deskriptif kualitatif, sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai/karyawan BNN yang mempunyai keterkaitan dengan judul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BNN Kota Pekanbaru dalam mewujudkan P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba) belum terlaksana dengan optimal dikarenakan kurangnya partipasi masyarakat dalam pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba sedangkan faktor penghambat yang dialami BNN yaitu faktor dana dan sarana prasarana. Dilihat dari permasalahan narkoba yang semakin kompleks sehinnga memerlukan biaya yang tinggi serta sarana persarana seperti alat ternsportasi yang masih kurang dan jumlah personil anggota penyidik yang masih kurang sehinnga mengakibatkan tidak berjalan lancarnya pemberanyasan dan penyalahgunaan narkoba. Kata kunci : Peran, BNN, P4GN, Narkoba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 Oct 2019 07:55
Last Modified: 17 Oct 2019 07:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21416

Actions (login required)

View Item View Item