Analisis Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Camat Mandau Kabupaten Bengkalis

Puja Sentosa, - (2019) Analisis Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Camat Mandau Kabupaten Bengkalis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
BAB V PEMBAHASAN.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
GABUNG.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Analisis Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Camat Mandau Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi belum optimalnya kualitas pelayanan yang ada di Kantor Kecamatan Mandau. Penulis melakukan penelitian guna mengetahui bagaimana kualitas pelayanan yang ada di Kantor Camat Mandau serta bagaimana kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang ada di Kantor Camat Mandau. Di dalam penelitian ini penulis menggunakan data primer dan data sekunder sebagai acuan dalam mengambil data. Adapun jumlah informan penelitian yakni terdiri dari Camat Mandau, Sekretaris Camat Mandau, Kasubag Pelayanan Umum (PATEN), Staf pelayanan umum dan masyarakat yang melakukan pelayanan di Kantor Kecamatan Mandau. Selain itu penulis juga menggunakan alat ukur sebagai indikator yang di ambil dari Permendagri Nomor 4 Tahun 2010 Tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan yang indikatornya terdiri dari : Persyaratan Administratif, Standar Pelayanan dan Sarana dan Prasarana. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan berbagai sumber data dari penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Camat Mandau belum optimal dan proses pelayanan nya masih berbelit-belit dan juga sangat lama. Hal ini dibuktikan oleh penulis dalam hasil wawancara dengan berbagai jawaban narasumber, penulis mengambil kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Camat Mandau masih kurang baik dan belum berjalan sesuai dengan aturan yang telah ada. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 17 Oct 2019 02:09
Last Modified: 17 Oct 2019 02:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21414

Actions (login required)

View Item View Item