PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-FURQAN KECAMATAN BANGKO PUSAKO KABUPATEN ROKAN HILIR

ali sobri, - (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-FURQAN KECAMATAN BANGKO PUSAKO KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BAB1, 2, 3 & 5.pdf

Download (15MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Audio Visual (CD Murrattal) terhadap kemampuan membaca Al-Qur‟an pada siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Furqan Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Apakah ada Pengaruh Media Audio Visual (CD Murrattal) terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur‟an Pada siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Furqan Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir.”? Yang menjadi subjek utama dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Al-Furqan Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir yang berjumlah 29 orang siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Pengaruh Media Audio Visual (CD Murrattal) Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur‟an. Analisis data ini menggunakan statistic yaitu test “t” untuk sample kecil (N < 30) yang tidak berkorelasi. Tes “t” adalah salah satu uji statistik yang digunakan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan dari dua buah variabel yang dikomparatifkan. Ada pengaruh yang signifikan dengan penggunaan Media Audio Visual (CD Murrattal) terhadap kemampuan membaca Al-Qur‟an siswa lokal eksperimen dengan lokal kontrol. Kelas kontrol tes awal dan akhir sekor rata-rata: 63,3% dan 65,6%. Dan kelas eksperimen tes awal: 56,9% pada lokal ekperimen penerapan pertama dan kedua sekor rata-rata: 73% dan 85%. Perbedaan mean menunjukkan bahwa penggunaan Media Audio Visual (CD Murrattal) lebih baik bila dibandingkan dengan lokal kontrol yang tidak diterapkan Media Audio Visual (CD Murrattal). Dengan to = 11,598 berarti lebih besar dari tt pada taraf siginifikan 5% maupun pada taraf siginifikan 1% (2,05 < 11,598 > 2,76. dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti ada pengaruh yang signifikan dengan penggunaan Media Audio Visual (CD Murrattal) terhadap kemampuan membaca Al-Qur‟an pada siswa di Madrasah Tsanawiyah Al-Furqan di Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir. Kata kunci: Penggunaan Media Audio Visual (CD Murrattal), Kemampuan Membaca Al-Qur’an

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Oct 2019 03:37
Last Modified: 16 Oct 2019 03:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21397

Actions (login required)

View Item View Item