PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN AKUNTANSI SYARIAH, PELATIHAN PROFESIONAL DAN PERTIMBANGAN PASAR KERJA TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI BERKARIR DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Konsentrasi Syariah UIN Sultan Syarif Kasim Riau)

Wahyu Rambe, - (2019) PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN AKUNTANSI SYARIAH, PELATIHAN PROFESIONAL DAN PERTIMBANGAN PASAR KERJA TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI BERKARIR DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Konsentrasi Syariah UIN Sultan Syarif Kasim Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
gabung.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji religiusitas, pengetahuan akuntansi syariah, pelatihan profeional, dan pertimbangan pasar kerja terhadap minat mahasiswa akuntansi berkarir di lembaga keuangan syariah. Objek penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi konsentrasi syariah UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Metode sampel yang dilakukan dengan purposive sampling, jumlah mahasiswa yang di jadikan sampel dalam penelitian ini adalah 93 mahasiswa dengan kriteria telah menempuh mata kuliah akuntansi syariah dan akuntansi lembaga keuangan syariah. Data yang di gunakan adalah data primer berupa kuisioner yang di bagikan kepada responden. Metode analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan profesional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi berkarir di lembaga keuangan syariah. Sedangkan religiusitas, pengetahuan akuntansi syariah, dan pertimbangan pasar kerja berpengaruh secara signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi berkarir di lembaga keuangan syariah. Kata Kunci : Religiusitas, Pengetahuan Akuntansi Syariah, Pelatihan Profesional, Pertimbangan Pasar Kerja dan Minat Mahasiswa Akuntansi Berkarir di Lembaga Keuanga Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 Oct 2019 03:58
Last Modified: 16 Oct 2019 03:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21396

Actions (login required)

View Item View Item