PENGARUH MANAJEMEN LABA, ASIMETRI INFORMASI, PENGUNGKAPAN SUKARELA DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP BIAYA MODAL (PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE DI BEI ) TAHUN 2013-2017

KHUSNUL SAWITRI, - (2019) PENGARUH MANAJEMEN LABA, ASIMETRI INFORMASI, PENGUNGKAPAN SUKARELA DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP BIAYA MODAL (PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE DI BEI ) TAHUN 2013-2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
gabung.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MANAJEMEN LABA,ASIMETRIINFORMASI,PENGUNGKAPAN SUKARELA,DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP BIAYA MODAL ( PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE DI BEI) TAHUN 2013-2017 Oleh : KHUSNUL SAWITRI Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh manajemen laba, asimetri informasi, pengungkapan sukarela dan ukuran perusahaan terhadap biaya modal. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan food and beverage yang listing di BEI pada tahun 2013-2017. Total sampel dalam penelitian ini adalah 14 perusahaan. Jenis data yang digunakan penulis di dalam melakukan penelitian adalah sekunder. Data-data tersebut berupa laporan tahunan dan keuangan perusahaan yang listing di BEI tahun2013-2017. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis ini adalah analisis data panel (pooled data) dengan menggunakan alat bantu ukur eviews 7. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen laba, asimetri informasi, pengungkapan sukarela dan ukuran perusahaan secara simultan berpengaruh secara bersama-sama terhadap biaya modal. Hal ini berarti variabel-variabel tersebut perlu dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam berinvestasi. Kata Kunci: Manajemen laba, Asimetri informasi, Pengungkapan Sukarela, Ukuran Perusahaan, Biaya Modal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 Oct 2019 03:47
Last Modified: 16 Oct 2019 03:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21394

Actions (login required)

View Item View Item