Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEBIJAKAN PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA NOMOR 12 TAHUN 2007 TENTANG STANDAR PENGAWAS SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) DI DINAS PENDIDIKAN PROVINSI RIAU (Studi SMA di Kota Pekanbaru dan SMA di Kabupaten Kampar)

ILHAM SUWARSYA EKA PUTRA, - (2019) ANALISIS KEBIJAKAN PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA NOMOR 12 TAHUN 2007 TENTANG STANDAR PENGAWAS SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) DI DINAS PENDIDIKAN PROVINSI RIAU (Studi SMA di Kota Pekanbaru dan SMA di Kabupaten Kampar). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ilham.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Analisi Kebijakan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2007 Tentang Standar Pengawas Sekolah Menengah Atas (SMA) di Dinas Pendidikan Provinsi Riau (Studi di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar) Oleh : ILHAM SUWARSYA EKA PUTRA Nim :11575105062 Email : ilhamsuwarsya67@gmail.com Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kebijakan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2007 Tentang Standar Pengawasan Sekolah di Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan untuk menganalisis kendala – kendala dalam penerapan kebijakan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2007 Tentang Standar Pengawasan Sekolah di Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Teknik pengambilan data dari penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian adalah seharusnya peraturan tersebut sudah berjalan dengan baik, dilihat dari peraturan tersebut sudah berlaku 12 tahun dari peraturan itu di tegakkan dan belum ada perubahan, berarti masih dapat dipakai dan masih sesuai dengan kondisi pengawas sekolah tersebut. Dalam pelaksanaannya masih terdapat beberapa hambatan yang dijumpai di pengawasan sekolah tersebut, diantaranya terdapat kurangnya SDM dan kurangnya anggaran. Kata Kunci : Kebijakan, Peraturan, Pengawas Sekolah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 379 Peraturan-peraturan Pendidikan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 16 Oct 2019 07:07
Last Modified: 16 Oct 2019 07:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21338

Actions (login required)

View Item View Item