PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN PEMAHAMAN AKUNTANSI TERHADAP EFEKTIVITAS PELAKSANAAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Kasus Pada RSIA. Mesra Pasir Putih Pekanbaru)

Indra Lasmana.A, - (2019) PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN PEMAHAMAN AKUNTANSI TERHADAP EFEKTIVITAS PELAKSANAAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Kasus Pada RSIA. Mesra Pasir Putih Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V INDRA.pdf

Download (608kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDUAL DAN PEMAHAMAN AKUNTANSI TERHADAP EFEKTIVITAS PELAKSANAAN TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Kasus Pada RSIA. Mesra Pasir Putih Pekanbaru) OLEH : INDRA LASMANA. A 11473102410 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh karakteristik individual dan pemahaman akuntansi terhadap efektivitas pelaksanaan teknologi sistem informasi akuntansi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 70 orang karyawan Rumah Sakit Mesra di Kota Pekanbaru. Metode pemilihan sampel adalah total sampling. Sample peneltian ini berjumlah 70 orang karyawan Rumah Sakit Mesra di Kota Pekanbaru. Analisis data menggunakan alat analisis uji regresi linier berganda, uji validitas dan realibelitas data dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan pengujian parsial (t), uji simultan (f), dan determinasi (R2). Hasil analisis data atau regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial (t) variabel tingkat pendidikan, masa kerja dan pemahaman akuntansi berpengaruh terhadap efektivitas pelaksanaan teknologi sistem informasi akuntansi, sedangkan usia dan jenis kelamin tidak berpengaruh terhadap efektivitas pelaksanaan teknologi sistem informasi akuntansi. Secara simultan (f) usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan, masa kerja dan pemahaman akuntansi berpengaruh secara bersama-sama terhadap efektivitas pelaksanaan teknologi sistem informasi akuntansi. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh perataan laba sebesar 60,6% sedangkan sisanya sebesar 39,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Kata Kunci : Karakteristik Individual, Pemahaman Akuntansi dan Efektivitas Pelaksanaan Teknologi Sistem Informasi Akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 15 Oct 2019 02:40
Last Modified: 15 Oct 2019 02:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21268

Actions (login required)

View Item View Item