Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BEBAN PAJAK, PROFITABILITAS, MEKANISME BONUS, DAN TUNNELING INCENTIVE, TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR OTOMOTIF DAN KOMPONEN YANG TERDAFTAR DI BEI PRIODE 2013-2017.

Irma indana zulfa, - (2019) PENGARUH BEBAN PAJAK, PROFITABILITAS, MEKANISME BONUS, DAN TUNNELING INCENTIVE, TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR OTOMOTIF DAN KOMPONEN YANG TERDAFTAR DI BEI PRIODE 2013-2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNG.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (601kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH BEBAN PAJAK, PROFITABILITAS, MEKANISME BONUS, DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING PADA PERUSASAAN MANUFAKTUR SEKTOR OTOMOTIF DAN KOMPONEN YANG TERDAFTAR DI BEI PRIODE 2013-2017 OLEH : IRMA INDANA ZULFA NIM: 11573200889 Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh beban pajak, profitabilitas, mekanisme bonus, dan tunneling incentive terhadap keputusan transfer pricing pada perusahaan manufaktur sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di BEI tahun 2013-2017. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 7 perusahaan dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui mengakses www.idx.co.id. Analisis data menggunakan regresi data panel yang terdiri analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik. pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil analisis data atau regresi data panel menunjukkan bahwa secara simultan beban pajak, profitabilitas, mekanisme bonus, dan tunneling incentive berpengaruh signifikan terhadap keputusan transfer pricing. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh keputusan transfer pricing sebesar 86,66% sedangkan sisanya sebesar 13,34% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Secara parsial variabel profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan transfer pricing. Sedangkan variabel beban pajak, mekanisme bonus, dan tunneling incentive tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan transfer pricing. Kata Kunci : Pajak, Profitabilitas, Mekanisme Bonus, Tunneling Incentive, dan Keputusan Transfer Pricing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 14 Oct 2019 04:53
Last Modified: 14 Oct 2019 04:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21263

Actions (login required)

View Item View Item