USULAN PERBAIKAN PRODUK TAHU DENGAN PENDEKATAN GREEN QUALITY FUNCTIONDEPLOYMENT II (GREEN QFD II) (Studi Kasus: Di UKM Tahu Asli HB)

MUHAMMAD FAUZI, - (2019) USULAN PERBAIKAN PRODUK TAHU DENGAN PENDEKATAN GREEN QUALITY FUNCTIONDEPLOYMENT II (GREEN QFD II) (Studi Kasus: Di UKM Tahu Asli HB). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TEKNIK INDUSTRI FIX KALI.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV 1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Semakin berkembangnya green consumer menyebabkan banyak industri yang mulai memikirkan masalah lingkungan dalam setiap aktifitasnya, seperti halnya dalam proses perancangan dan pengembangan produk. Pada artikel ini akan dibahas metode Green Quality Function Deployment (QFD) II yang diterapkan untuk mengevaluasi konsep produk tahu. Metode ini tidak hanya mempertimbangkan aspek kualitas tetapi juga memperhatikan aspek lingkungan dan biaya ke dalam matriks-matriksnya. Ketiga aspek tersebut masing-masing dijabarkan dalam Quality House, Green House, dan Cost House .Pada Green QFD II ini, mampu mengintegrasikan aspek kualitas, lingkungan, dan biaya. Adapun usulan perbaikan kepada UKM sesuai usulan green QFD II adalah Produk tahu yang sesuai memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen adalah Tahu memilikin rasa yang guri, tahu memiliki tesktur yang lembut, tahu diproduksi dengan karyawan berpengalaman, kesesuaian bentuk ukuran tahu, kesesuain kualitas dengan harga tahu, tahu tidak muda hancur, tahan lama, kemudahan dalam menyampaikan keluhan, tahu memilikin harga yang terjangkau dan proses produk tahu yang ramah lingkungan dan biaya rendah. Kata Kunci: Cost Reduction, Faktor Lingkungan, Produk, Quality Function Deployment II

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 11 Oct 2019 08:04
Last Modified: 11 Oct 2019 08:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21220

Actions (login required)

View Item View Item