Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN MENGGUNAKAN INTEGRATED PERFORMANCE MEASUREMENT SYSTEMS (IPMS) (STUDI KASUS: PT. SEJAHTERA PANCA JAYA PEKANBARU)

Denilah Yani, - (2019) PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN MENGGUNAKAN INTEGRATED PERFORMANCE MEASUREMENT SYSTEMS (IPMS) (STUDI KASUS: PT. SEJAHTERA PANCA JAYA PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (959kB)
[img]
Preview
Text
FULL.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Denilah Yani(2019):Pengukuran kinerja perusahaan dengan metode integrated performance measurement systems (studi kasus pt. Sejahtera panca jaya Pekanbaru) PT. Sejahtera Panca Jaya adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang vulkanisir ban. Perkembangan industri vulkanisir ban memunculkan persaingan yang cukup ketat diantara vulkanisir ban khususnya di Pekanbaru. Selama ini perusahaan mengalami kesulitan dalam mencapai target produksi, kesulitan yang dialami perusahaan disebabkan oleh proses produksi yang dilakukan tidak sebanding dengan pendapatan yang diperoleh serta buruknya pengelolaan manajemen keuangan perusahaan. Selama ini perusahaan belum pernah melakukan pengukuran kinerja secara terintegrasi. Pengukuran kinerja sangat penting bagi perusahaan, dapat membantu perusahaan untuk mengetahui tingkat performansi kerja yang baik. Untuk era sekarang, cara terbaik untuk mengukur kinerja adalah dengan memppertimbangkan stakeholder perusahaan dan mengidentifikasi kebutuhan stakeholder. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan stakeholder, memberikan usulan dan meningkatkan kinerja perusahaan dengan menerapkan metode IPMS yang dikombinasikan dengan AHP. Hasil dari pengukuran kinerja diperoleh sebanyak 18 KPI yang telah teridentifikasi, terdapat 4 KPI yang diambil dari setiap stakeholder dengan nilai bobot tertinggi. KPI dengan nilai bobot tertinggi akan diberikan usulan perbaikan. Dengan dilakukan perbaikan terhadap indikator diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan kedepannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 08 Oct 2019 06:35
Last Modified: 08 Oct 2019 06:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21128

Actions (login required)

View Item View Item