STRATEGI PEMASARAN PRODUK ARRUM HAJI PADA PT. PEGADAIAN SYARIAH KANTOR CABANG HR. SUBRANTS PEKANBARU

KHONITA IFFA, - (2019) STRATEGI PEMASARAN PRODUK ARRUM HAJI PADA PT. PEGADAIAN SYARIAH KANTOR CABANG HR. SUBRANTS PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KHONITA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

KHONITA IFFA, (2019) : Strategi Pemasaran Produk Arrum Haji Pada PT. Pegadaian Syariah Kantor Cabang HR. Subrantas Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi dari tidak adanya devisi khusus pada PT. Pegadaian Syariah Kantor Cabang HR. Subrantas dalam memasarkan produk-produknya seperti pada lembaga keuangan lain. Sehingga Produk Arrum Haji tidak banyak dikenal dan hanya memiliki sedikit nasabah dibandingkan dengan nasabah lainnya. Maka dari itu perlu adanya strategi pemasaran yang di lakukan oleh pegadaian untuk menarik lebih banyak lagi masyarakat menggunakan produk Arrum Haji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk Arrum Haji pada PT. Pegadaian Syariah Kantor Cabang HR. Subrantas Pekanbaru dan mengetahui minat masyarakat terhadap produk Arrum Haji pada PT. Pegadaian Syariah Kantor Cabang HR. Subrantas Pekanbaru. Adapun populasi dalam penelitian ini sebanyak 24 karyawan pegadaian dan 40 nasabah yang menggunakan produk Arrum Haji dengan menggunakan teknik Accidental Sampling dimana peneliti mengambil sampel yang kebetulan ditemui pada saat itu, pengumpulan data dengan melakukan observasi, penyebaran angket dan wawancara. Selanjutnya penulis menganalisa data secara kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh PT. Pegadaian Syariah Kantor Cabang HR. Subrantas Pekanbaru adalah strategi penetrasi pasar, strategi pengembangan produk, strategi pengembangan pasar dan strategi diversifikasi. Sedangkan faktor yang mempengaruhi minat masyarkat terhadap produk Arrum Haji di antaranya adalah faktor psikis dan faktor sosial. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Minat, Produk Pegadaian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 05 Oct 2019 03:32
Last Modified: 05 Oct 2019 03:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21098

Actions (login required)

View Item View Item