AN ANALYSIS ON STUDENTS’ ERRORS IN UNDERSTANDING SIMPLE PAST TENSE IN NARRATIVE TEXT AT SMAN 1 HULU KUANTAN

Wirda Ningsih, - (2019) AN ANALYSIS ON STUDENTS’ ERRORS IN UNDERSTANDING SIMPLE PAST TENSE IN NARRATIVE TEXT AT SMAN 1 HULU KUANTAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (656kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. EXAMINER APPROVAL.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ACKNOWLEDGMENT.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. LIST OF CONTENTS.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. CHAPTER I.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. CHAPTER II.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. CHAPTER III.pdf

Download (560kB) | Preview
[img] Text
13. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img]
Preview
Text
14. CHAPTER V.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. REFFERENCES.pdf

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. CURRICULUM VITAE.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Menurut kurikulum 2013, tujuan belajar Baha Inggris adalah untuk mengembangkan potensi siswa untuk memiliki kompetensi komunikatif dalam interpersonal, transaksional, dan fungsional dalam bentuk tertulis maupun lisan. Grammar adalah salah satu komponen yang sangat penting dalam Bahasa Inggris, salah satu aspek dalam Grammar adalah Simple Past Tense. Namun, berdasarkan studi pendahuluan di SMAN 1 Hulu Kuantan, siswa-siswa mengalami kesulitan dalam mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal dalam pelajaran Bahasa Inggris. Mereka tidak mampu untuk memahami Simple Past Tense dalam kalimat, Mereka tidak mampu menjabarkan rumus Simple Past Tense, dan mereka tidak mampu mengubah kalimat dalam rumus Simple Past Tense. Mereka telah belajar tentang Tenses sejak Sekolah Menengah Pertama, tetapi kemampuan mereka dalam memahami Simple Past Tense dalam teks Narrative masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan kesalahan-kesalahan siswa dalam memahami Simple Past Tense dalam teks Narrtive di SMAN 1 Hulu Kuantan. Jenis penelitian ini ada deskriptif kuantitatif, penelitian ini hanya mempunyai satu variabel, variabel nya yaitu, sesalahan-kesalahan siswa dalam memahami simple past tense di teks narrative di SMAN 1 Hulu Kuantan. Target populasi penelitian ini adalah siswa kelas 10 SMAN 1 Hulu Kuantan. Ada 189 siswa untuk 7 kelas. Populasi tersebut besar untuk di ambil semuanya sebagai sampel. Penelis mengambil 25% setiap kelas sebagai sampel. Total sampel di penelian ini berjumlah 37 orang. Teknik pengambilan sampel ini adalah simple random sampling. Dengan menggunakan SPSS 2.1 dalam menganalisa data, penulis menemukan jumlah total kesalahan yang di buat oleh siswa adalah 515. Kesalahan tertinggi adalah Misordering dengan 133 kesalahan atau 26%. Kesalah kedua tertinggi adalah Omission dengan 130 kesalahan atau 25%. Kesalah tertinggi ketiga adalah Addition dengan 129 kesalahan atau 25%. Kesalahan keempat adalah Misformation dengan 123 kesalahan atau 24%. Penulis juga menemukan kesalahan yang paling dominan yang di buat oleh siswa adalah Misordering dengan total kesalahan 133 atau 26% di kelas 10 SMAN 1 Hulu Kuantan. Kata Kunci: Analisa, Kesalahan-kesalahan, Simple past tense, Teks Narratif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisa, Kesalahan-kesalahan, Simple past tense, Teks Narratif.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 30 Sep 2019 08:26
Last Modified: 30 Sep 2019 08:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20923

Actions (login required)

View Item View Item