Wirda Ningsih, - (2019) AN ANALYSIS ON STUDENTS’ ERRORS IN UNDERSTANDING SIMPLE PAST TENSE IN NARRATIVE TEXT AT SMAN 1 HULU KUANTAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (656kB) | Preview |
|
|
Text
3. EXAMINER APPROVAL.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRACT.pdf Download (599kB) | Preview |
|
|
Text
4. ACKNOWLEDGMENT.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
6. LIST OF CONTENTS.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
10. CHAPTER I.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
11. CHAPTER II.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
12. CHAPTER III.pdf Download (560kB) | Preview |
|
Text
13. CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (577kB) |
||
|
Text
14. CHAPTER V.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
15. REFFERENCES.pdf Download (827kB) | Preview |
|
|
Text
16. CURRICULUM VITAE.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Menurut kurikulum 2013, tujuan belajar Baha Inggris adalah untuk mengembangkan potensi siswa untuk memiliki kompetensi komunikatif dalam interpersonal, transaksional, dan fungsional dalam bentuk tertulis maupun lisan. Grammar adalah salah satu komponen yang sangat penting dalam Bahasa Inggris, salah satu aspek dalam Grammar adalah Simple Past Tense. Namun, berdasarkan studi pendahuluan di SMAN 1 Hulu Kuantan, siswa-siswa mengalami kesulitan dalam mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal dalam pelajaran Bahasa Inggris. Mereka tidak mampu untuk memahami Simple Past Tense dalam kalimat, Mereka tidak mampu menjabarkan rumus Simple Past Tense, dan mereka tidak mampu mengubah kalimat dalam rumus Simple Past Tense. Mereka telah belajar tentang Tenses sejak Sekolah Menengah Pertama, tetapi kemampuan mereka dalam memahami Simple Past Tense dalam teks Narrative masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan kesalahan-kesalahan siswa dalam memahami Simple Past Tense dalam teks Narrtive di SMAN 1 Hulu Kuantan. Jenis penelitian ini ada deskriptif kuantitatif, penelitian ini hanya mempunyai satu variabel, variabel nya yaitu, sesalahan-kesalahan siswa dalam memahami simple past tense di teks narrative di SMAN 1 Hulu Kuantan. Target populasi penelitian ini adalah siswa kelas 10 SMAN 1 Hulu Kuantan. Ada 189 siswa untuk 7 kelas. Populasi tersebut besar untuk di ambil semuanya sebagai sampel. Penelis mengambil 25% setiap kelas sebagai sampel. Total sampel di penelian ini berjumlah 37 orang. Teknik pengambilan sampel ini adalah simple random sampling. Dengan menggunakan SPSS 2.1 dalam menganalisa data, penulis menemukan jumlah total kesalahan yang di buat oleh siswa adalah 515. Kesalahan tertinggi adalah Misordering dengan 133 kesalahan atau 26%. Kesalah kedua tertinggi adalah Omission dengan 130 kesalahan atau 25%. Kesalah tertinggi ketiga adalah Addition dengan 129 kesalahan atau 25%. Kesalahan keempat adalah Misformation dengan 123 kesalahan atau 24%. Penulis juga menemukan kesalahan yang paling dominan yang di buat oleh siswa adalah Misordering dengan total kesalahan 133 atau 26% di kelas 10 SMAN 1 Hulu Kuantan. Kata Kunci: Analisa, Kesalahan-kesalahan, Simple past tense, Teks Narratif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisa, Kesalahan-kesalahan, Simple past tense, Teks Narratif. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 08:26 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 08:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20923 |
Actions (login required)
View Item |