PENGARUH PELAKSANAAN METODE ARTIKULASI TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR

Erwin Ningsih, - (2019) PENGARUH PELAKSANAAN METODE ARTIKULASI TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER-skripsi.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGHARGAAN.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II OK.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III OK.pdf

Download (550kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (958kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh signifikan pelaksanaanMetode Artikulasi terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa yang tergabung dalam Metode Artikulasi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur. Sedangkan objek Metode Artikulasi terhadap pemahaman siswa pada pelajaran mata Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur, sampel dalam penelitian iniberjumlah 102 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, angket, tes dan dokumentasi. Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil bahwaadanya pengaruh pelaksanaan metode artikulasi terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur, dengan kontribusi 0,335 X 100 % = 33% selebihnya dipengaruhi variabel lain. Dimana rh(hitung) 0,579 pada taraf signifikan 5% =0,195 maupun pada taraf signifikan1% =0,254, ini berarti rh(hitung) lebih besar dari rt (tabel) yang dapat digambarkan sebagai berikut 0,195 < 0,579> 0,254. Dengan demikian Hoditolak dan Haditerima. Kata kunci: Metode Artikulasi, Pemahaman

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Artikulasi, Pemahaman
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 30 Sep 2019 04:55
Last Modified: 30 Sep 2019 04:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20896

Actions (login required)

View Item View Item