Erwin Ningsih, - (2019) PENGARUH PELAKSANAAN METODE ARTIKULASI TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER-skripsi.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (556kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
Text
PENGHARGAAN.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (634kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II OK.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III OK.pdf Download (550kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (958kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh signifikan pelaksanaanMetode Artikulasi terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa yang tergabung dalam Metode Artikulasi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur. Sedangkan objek Metode Artikulasi terhadap pemahaman siswa pada pelajaran mata Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur, sampel dalam penelitian iniberjumlah 102 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, angket, tes dan dokumentasi. Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil bahwaadanya pengaruh pelaksanaan metode artikulasi terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur, dengan kontribusi 0,335 X 100 % = 33% selebihnya dipengaruhi variabel lain. Dimana rh(hitung) 0,579 pada taraf signifikan 5% =0,195 maupun pada taraf signifikan1% =0,254, ini berarti rh(hitung) lebih besar dari rt (tabel) yang dapat digambarkan sebagai berikut 0,195 < 0,579> 0,254. Dengan demikian Hoditolak dan Haditerima. Kata kunci: Metode Artikulasi, Pemahaman
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Artikulasi, Pemahaman |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 04:55 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 04:55 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20896 |
Actions (login required)
View Item |