IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN NOMOR 85 TAHUN 2018 TENTANG SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN ANGKUTAN UMUM PADA TRAVEL PT. TRB DI PARIAMAN

NURUL FAUZA, - (2019) IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN NOMOR 85 TAHUN 2018 TENTANG SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN ANGKUTAN UMUM PADA TRAVEL PT. TRB DI PARIAMAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
NF 1-5.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV OK.PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)

Abstract

ABSTRAK Nurul Fauza (2019) Implementasi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 85 Tahun 2018 tentang Sistem Manajemen Keselamatan Angkutan Umum Pada Travel PT. TRB di Pariaman. Angkutan umum berperan sebagai pemenuhan kebutuhan manusia akan pergerakan untuk menjangkau berbagai tempat yang dikehendaki. Banyaknya pendirian perusahaan angkutan umum dapat memperbesar resiko kecelakaan apabila tidak menerapkan sistem manajemen perusahaan dengan baik. Maka dari itu seluruh perusahaan angkutan umum di tuntut untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja serta penerapan tata kelola keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yang sudah ditetapkan pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 85 Tahun 2018 tentang Sistem Manajemen Keselamatan Angkutan Umum. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Implementasi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 85 Tahun 2018 tentang Sistem manajemen keselamatan Angkutan Umum pada PT. TRB di Pariaman dan apa saja Faktor penyebab kurang terlaksananya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 85 Tahun 2018 tentang Sistem Manajemen Keselamatan Angkutan Umum pada Travel PT. TRB di Pariaman. Jenis penilitian ini adalah penelitian hukum sosiologis, yaitu menggunakan pendekatan dengan melihat sesuatu kenyataan hukum dimasyarakat. Populasi dalam penelitian ini adalah pimpinan travel, agen dan sopir serta jumlah sample adalah 8 respoden dengan menggunakan teknik Purposif Sampling. Berdasarkan hasil penelitian bahwa implementasi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 85 Tahun 2018 tentang Sistem Manajemen Keselamatan Angkutan Umum pada PT. TRB di Pariaman kurang terlaksana dengan baik. Hal ini disebabkan adanya faktor penyebab kurang terlaksananya peraturan menteri perhubungan ini seperti keterbatasan pengetahuan pimpinan dan karyawan mengenai sistem manajemen keselamatan, faktor kurangnya sarana dan fasilitas pendukung, dan tidak mengetahui akan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 85 Tahun 2018 Tentang Sisitem Manajemen Keselamatan Angkutan Umum. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu kurang terlaksananya peraturan menteri perhubungan nomor 85 tahun 2018 tentang sisitem manajemen keselamatan angkutan umum hal ini dikarenakan adanya beberapa faktor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 30 Sep 2019 03:46
Last Modified: 30 Sep 2019 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20886

Actions (login required)

View Item View Item