ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 PEKANBARU

Gebye Anesya, - (2019) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img]
Preview
Text
1.COVER-digabungkan (1).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)

Abstract

Gebye Anesya, (2019): Analisis Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Produk Kreatif Dan Kewirausahaan Di Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih ada siswa yang tidak berusaha sendiri dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru, masih ada siswa yang tidak berani bertanya kepada guru ketika ada materi yang belum dipahaminya, dan masih ada siswa yang tidak bisa memberikan pendapat atau idenya terkait materi pembelajaran kreatif produktif dan kewirausahaan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa. Tenik pengumpulan data dikumpulkan dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil observasi dan hasil wawancara menunjukkan bahwa hasil akhir dari observasi dengan persentase jawaban “ya” lebih mendominasi dari pada persentase jawaban “tidak” yakni sebanyak 85% yang berada pada rentang 81%- 100%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pekanbaru berada di kategori sangat baik. Kata Kunci : Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Sep 2019 04:42
Last Modified: 27 Sep 2019 04:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20824

Actions (login required)

View Item View Item