ANALISIS PELAYANAN ADMINISTRASI PADA DINAS PERPUSTAKAAN UMUM DAN KEARSIPAN KABUPATEN BENGKALIS

SRI KURNIA NINGSIH, (2017) ANALISIS PELAYANAN ADMINISTRASI PADA DINAS PERPUSTAKAAN UMUM DAN KEARSIPAN KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017855ADN.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (375kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini ada beberapa teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis dalam penelitiannya yaitu teknik observasi, questioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelayanan Administrasi pada Dinas Perpustakaan Kabupaten Bengkalis belum berjalan dengan baik seperti yang diharapkan, hal ini dikarenakan indikator keberhasilan pelayanan administrasi yakni pelaksanaan pelayanan, pengelolaan prosedur pengaduan, pengelolaan informasi, pengawasan internal, penyuluhan kepada masyarakat dan pelayanan konsultasi belum sepenuhnya tercapai. Kemudian teknik analisa data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah bersifat deskriptif kulaitatif, yaitu data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menguraikan serta mengaitkan dengan teori-sajian data yang dibutuhkan untuk menjawab masing-masing masalah, lalu memberikan interpretasi terhadap hasil yang relevan, kemudian ditarik kesimpulan dan saran. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 14550 pengunjung, dan jumlah sampel yang didapat berdasarkan populasi tersebut dengan menggunakan rumus slovin maka didapat jumlah sampel adalah 100 pengunjung. Pelayanan Administrasi pada Dinas Perpustakaan Umum dan Kearsipan memiliki kategori cukup baik, hal ini dilihat dari persentase rata-rata kualitatif yang berjumlah 55,0%. Adapun hambatan-hambatan yang dihadapi Dinas Perpustakaan Umum dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis dalam mengefektifkan pelayanana dministrasi disebabkan oleh Masih Manualnya Sistem Yang Digunakan Dalam Pelayanan, Banyak Peminjam Buku Yang Tidak Mengembalikan Buku Yang Di Pinjam, Banyaknya Buku Yang Rusak, Banyak Para Peminjam Buku Yang Tidak Mau Mengikuti Aturan Yang Diberlakukan Di Perpustakaan, Sanksi Yang Diterapkan Tidak Menimbulkan Efek Jera, Petugas yang kurang ramah dalam melayani pengunjung. Kata Kunci : Pelayanan Administrasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 23 Sep 2019 07:34
Last Modified: 23 Sep 2019 07:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20655

Actions (login required)

View Item View Item