Revita Heriani, - (2019) MEKANISME RESTRUKTURISASI PEMBIAYAAN BNI GRIYA iB HASANAH BERMASALAH PADA PT. BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
3. NEW ABSTRAK.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II OK LAGI.pdf Download (803kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III OK LAGI.pdf Download (626kB) | Preview |
|
Text
bab IV OK LAGI.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (411kB) | Preview |
Abstract
Dalam menyalurkan pembiayaan BNI Griya iB Hasanah pihak BNI Syariah KC Pekanbaru berharap agar pembiayaan ini dapat berjalan dengan lancar, Namun pada kenyataannya di dalam praktik selalu ada sebagian nasabah yang telah memperoleh fasilitas pembiayaan ini tidak dapat mengembalikan utangnya dengan lancar sesuai dengan jangka waktu pembiayaan sebagaimana yang telah ditetapkan pada awal akad antara kedua belah pihak. Bank BNI Syariah KC Pekanbaru mempunyai langkah untuk penyelamatan terhadap pembiayaan tersebut dengan cara restrukturisasi. dengan adanya restrukturisasi yang dijalankan dengan mengikuti ketentuan yang berlaku berharap agar pembiayaan non lancar (golongan kurang lancar, diragukan dan macet) menjadi lancar kembali. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja kriteria pembiayaan BNI Griya iB Hasanah Bermasalah pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru dan bagaimana mekanisme restrukturisasi pembiayaan BNI Griya iB Hasanah bermasalah pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pekanbaru yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman No. 484. Kel. Jadirejo, Kec. Sukajadi, Pekanbaru, Riau. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah 1 orang pimpinan, dan 50 staff karyawan pada PT. Bank BNI Syariah KC Pekanbaru maka diambil sampel sebanyak 3 orang, yang terdiri dari 1 orang pimpinan, 1 orang karyawan Collection Asistant (CA) dan 1 orang karyawan Funding Officer (FO). dalam pengambilan sampel penulis menggunakan metode Purposive Sampling. Analisis data dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dan sumber data penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder dan metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kriteria pembiayaan BNI Griya iB Hasanah bermasalah dibagi menjadi 5 golongan, golongan I (lancar) apabila tidak terdapat tunggakan, golongan II (dalam perhatian khusus) apabila tertunggak 1-90 hari, untuk golongan III (kurang lancar) apabila tertunggak 91-180 hari, golongan IV (diragukan) apabila tertunggak 181-270 hari, golongan V (macet) apabila tertunggak >270 hari. sedangkan mekanisme restrukturisasi pembiayaan BNI Griya iB Hasanah bermasalah Dengan cara penjadwalan kembali (rescheduling), persyaratan kembali (reconditioning), dan penataan kembali (restructuring). Kata kunci: Mekanisme, pembiayaan Bermasalah, Restrukturisasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mekanisme, pembiayaan Bermasalah, Restrukturisasi |
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 23 Sep 2019 03:58 |
Last Modified: | 23 Sep 2019 03:58 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20617 |
Actions (login required)
View Item |