PERAN DINAS SOSIAL TERHADAP PENANGGULANGAN MASALAH KESEJAHTERAAN EKONOMI KOMUNITAS PENGEMIS DI KOTA PEKANBARU PROVINSI RIAU

SITI KHODIJAH, (2017) PERAN DINAS SOSIAL TERHADAP PENANGGULANGAN MASALAH KESEJAHTERAAN EKONOMI KOMUNITAS PENGEMIS DI KOTA PEKANBARU PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (452kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan banyaknya jumlah pengemis di Kota Pekanbaru yang di iringi dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kota Pekanbaru yang sering kali meresahkan warga dengan ulah para pengemis yang sering memaksa dalam meminta sedekah. Sebagai wujud nyata dalam upaya pencapaian sasaran pembangunan maka Satuan Kerja Perangkat Daerah yang mengemban amanah dalam membina pengemis adalah Dinas Sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Peran Dinas Sosial Terhadap Penanggulangan Masalah Kesejahteraan Ekonomi Komunitas Pengemis di Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisa data correlations product moment menggunakan alat bantu SPSS 18.0 dan menggunakan rumus correlations product moment. Teknik pengumpulan data dengan koesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah 140 orang yaitu pengemis di Kota Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel acak. Sampel dalam penelitian ini adalah 25% dari jumlah populasi yaitu 35 orang pengemis di Kota Pekanbaru. Adapun hasil penelitian ini berdasarkan perhitungan diketahui bahwa peran Dinas Sosial Terhadap Penanggulangan Masalah Kesejahteraan Ekonomi Komunitas Pengemis di Kota Pekanbaru Provinsi Riau bisa dikatakan rendah atau dijelaskan bahwa dari hasil uji koefisien korelasi (r) besarnya peran sebesar 0.312 (31.2 %), berada pada rata – rata interval 0.20 – 0.399 yang berarti rendah. Dengan uji hipotesis dengan standar 5 % menggunakan tabel hitung dan diperoleh t hitung 1.886 > t tabel 0.344. Artinya data signifikan . Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa peran Dinas Sosial rendah terhadap penanggulangan ekonomi pengemis di Kota Pekanbaru. Kata Kunci : Peran, Dinas Sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 17 Sep 2019 08:36
Last Modified: 17 Sep 2019 08:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20349

Actions (login required)

View Item View Item