Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN UNIT USAHA SIMPAN PINJAM KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KPRI) PRIMA HUSADA BANGKINANG DITINJAU DARI PERATURAN MENTERI KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH NOMOR 15/PER/M.KUKM/IX/2015 TENTANG USAHA SIMPAN PINJAM OLEH KOPERASI

RISKIKA AZELI A (2017) PELAKSANAAN UNIT USAHA SIMPAN PINJAM KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KPRI) PRIMA HUSADA BANGKINANG DITINJAU DARI PERATURAN MENTERI KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH NOMOR 15/PER/M.KUKM/IX/2015 TENTANG USAHA SIMPAN PINJAM OLEH KOPERASI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER (1).pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN (1).pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (450kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V (1).pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (195kB) | Preview

Abstract

Riskika Azeli A (2017) : Pelaksanaan Unit Usaha Simpan Pinjam Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Prima Husada Bangkinang Ditinjau dari Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Nomor 15/PER/M.KUKM/IX/2015 tentang Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi Dalam Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah nomor 15/per/m.kukm/IX/2015 pasal 4 diatur tentang Pembukaan unit simpan pinjam koperasi, permohonan ijin usaha simpan pinjam, pengajuan permohonan ijin usaha, pengelolaan unit usaha simpan pinjam dan pemisahan unit simpan pinjam koperasi. namun, realitanya yang terjadi di koperasi prima husada Bangkinang ini tidak sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri tersebut. Dari latarbelakang masalah tersebut dapat dirumuskan permasalahan sebagai berikut, yaitu Bagaimana Pelaksanaan usaha simpan pinjam koperasi ditinjau dari Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan menengah nomor 15/per/m.kukm/IX/2015 di koperasi prima husada dan apa kendala-kendala yang ada pada unit usaha simpan pinjam di Koperasi Prima Husada Bangkinang. Adapun lokasi tempat penelitian ini adalah di koperasi prima husada Bangkinang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan unit usaha simpan pinjam pada Koperasi Prima Husada di Kota Bangkinang. Dan untuk mengetahui kendala-kendala yang ada pada unit usaha simpan pinjam koperasi pada Koperasi Prima Husada Bangkinang. Penelitian ini adalah penelitian Hukum sosiologis. Populasinya adalah 1orang ketua pengurus koperasi, 1 orang kasi dinas koperasi, dan 7 orang anggota koperasi prima husada bangkinang. Dan sampelnya yaitu keseluruhan populasi. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer, data sekunder dan studi pustaka. Dari hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan bahwa koperasi prima husada menyertakan unit usaha simpan pinjam dengan unit-unit usaha lainnya. Dan adanya kendala yang ada pada unit usaha simpan pinjam. Menurut ketua pengurus koperasi prima husada, apabila semua kegiatan koperasi bisa dijalankan dengan baik dan setiap anggota dapat mengambil bagian didalam kegiatan koperasi serta perhatian pemerintah dapat memberikan motifasi yang baik, koperasi pasti dapat berjalan dengan lancar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum > 342.598 Hukum Konstitusi di Indonesia, Hukum Tata Negara Indonesia
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Mrs Rina Amelia -
Date Deposited: 15 Sep 2019 15:51
Last Modified: 15 Sep 2019 15:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20270

Actions (login required)

View Item View Item