MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI LEMBAGA POS KEADILAN PEDULI UMMAT (PKPU) CABANG PEKANBARU MENURUT EKONOMI ISLAM

ADITYA PERDANA PUTRA, (2017) MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI LEMBAGA POS KEADILAN PEDULI UMMAT (PKPU) CABANG PEKANBARU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER (1).pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN (1).pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (775kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V (1).pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (261kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI LEMBAGA POS KEADILAN PEDULI UMMAT (PKPU) CABANG PEKANBARU MENURUT EKONOMI ISLAM”. Latar belakang penulis mengambil judul ini adalah melihat bahwa manajemen sumber daya manusia yang ada di PKPU cabang Pekanbaru dinilai masih mengalami tumpang tindih pekerjaan di masing-masing divisi yang sudah ditetapkan job deskriptionnya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan dan tinjauan Ekonomi Islam tentang manajemen sumber daya manusia di PKPU cabang Pekanbaru. Sedangkan tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pelaksanaan dan tinjuan Ekonomi Islam tentang manajemen sumber daya manusia di PKPU cabang Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di kantor PKPU cabang Pekanbaru di Jalan Paus Ujung No. 1b, Kecamatan Tangkerang, Pekanbaru. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode total sampling sebanyak 6 responden. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi lapangan. Analisa data dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa PKPU cabang Pekanbaru sudah menerapkan manajemen sumber daya manusia, dapat dijelaskan sebagai berkut: Pertama dari segi perencanaan memiliki standar dalam melakukan pekerjaan tugas dan kewajiban selaku karyawan pada SOP PKPU dan kebijakan cabang, Kedua dari segi pengadaan karyawan dan penempatan posisi tertentu di PKPU sudah melalui akses yang mudah dan cukup diterima, Ketiga dari segi pengembangan karyawan PKPU memiliki standar kualitas yang tinggi dalam memaksimalkan potensi karyawan, Keempat dari segi pemeliharaan kesejahteraan karyawan menjadi kunci sukses dalam kegiatan di PKPU yang sudah di atur pada SOP PKPU dan Kelima segi pemanfaatan belum menjadi prioritas karena lembaga yang masih baru berjalan 3 tahun butuh pengembangan yang signifikan. Berdasarkan tinjuan Ekonomi Islam tentang manajemen sumber daya manusia di PKPU cabang Pekanbaru sudah sesuai dengan aplikasinya secara ii nyata, hal ini ditunjukkan dengan adanya kegiatan terkait sebagai sarana mendekatkan diri pada Tuhan dan bukan hanya untuk pencapaian profit semata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Rina Amelia -
Date Deposited: 14 Sep 2019 15:56
Last Modified: 14 Sep 2019 15:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20252

Actions (login required)

View Item View Item