ADE DIAN ANGGRAINI MASNUR, 11313206056 (2017) EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN HUBUNGAN INTERPERSONAL SISWA BERPRESTASI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (476kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (541kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (350kB) | Preview |
Abstract
Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen the one group pre test dan post test design. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui hubungan interpersonal siswa berprestasi sebelum dan sesudah diberi layanan bimbingan kelompok. Populasi Penelitian ini sebanyak 280 siswa kelas XI SMA Negeri 5 Pekanbaru namun penelitian ini dilakukan secara sampel kepada 10 siswa berprestasi yang mengalami masalah tentang hubungan interpersonal dari hasil sosiometri. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah sosiometri, angket dan dokumentasi. Uji Validitas data menggunakan SPSS For Windows Release 17.00. adapun untuk Analisis data yang digunakan untuk membuktikan hipotesis adalah Uji Wilcoxon’s, karena datanya berskala ordinal (berjenjang) dan tidak harus berdistribusi normal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan interpersonal siswa berprestasi sebelum diberikan layanan informasi berada dikategori sedang dengan rata-rata 104.4 dan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok hubungan interpersonal siswa berprestasi mengalami peningkatan menjadi kategori tinggi dengan rata-rata 132.5, maka dapat dikatakan adanya perbedaan Pre-test dan Post-test. Jadi dapat disimpulkan layanan bimbingan kelompok efektif untuk meningkatkan hubungan interpersonal siswa berprestasi yang dilihat dari angka probalitas Asyimp. Sig (2-tailed) 0.0005<0.05 sehingga Ha diterima. Kata Kunci: Efektivitas, Layanan Bimbingan Kelompok, Hubungan Interpersonal, dan Berprestasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 04:15 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 04:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20165 |
Actions (login required)
View Item |