Hafizah Qamariah, - (2019) ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM SIASY UIN SUSKA RIAU MENGGUNAKAN METODE OCAI DAN EUCS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
01-COVER TA.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
03- LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (752kB) | Preview |
|
|
Text
07- ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (286kB) | Preview |
|
|
Text
08- KATA PENGANTAR.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
09- DAFTAR ISI.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
14- BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
15- BAB II LANDASAN TEORI .pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
16- BAB III METODOLOGI PENELITIAN .pdf Download (519kB) | Preview |
|
Text
17- BAB IV ANALISIS DAN HASIL.pdf Restricted to Repository staff only Download (896kB) |
||
|
Text
18-BAB V PENUTUP.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
19- DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (431kB) | Preview |
Abstract
Budaya Organisasi salah satu hal penting dalam menentukan kepuasan pengguna terhadap sistem informasi. End User Computing Statisfaction (EUCS) digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna terhadap sistem informasi. Uin Suska Riau telah menerapkan sistem siasy untuk mengurus surat-menyurat sejak tahun 2015, namun sejak pengimplementasiannya belum pernah dilakukan penelitian bagaimana kepuasan penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh budaya organisasi pada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Uin Suska Riau terhadap kepuasan pengguna sistem informasi siasy. Tahap awal dimulai dengan mencari budaya dominan menggunakan instrumen Organizational Culture Assessment Instrument (OCAI) dengan instrumen CVF selanjutnya pengolahan data OCAI dan EUCS menggunakan SEM-PLS. Dari gabungan kedua model tersebut menghasilkan pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan oengguna sistem siasy. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 92 sampel. Pengolahan data menggunakan Microsoft Excel dan SEM-PLS. Hasil menunjukkan bahwa budaya yang dominan adalah Market dengan nilai rata-rata 2.88 yang berarti gaya manajemen dalam organisasi bercirikan kompetitif, dengan tuntutan (demand) yang tinggi untuk pencapaian hasil yang maksimal. Budaya organisasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem siasy menghasilkan 6 hipotesis dimana seluruh hipotesisnya siterima. Dengan hasil uji statistik menunjukkan bahwa hubungan nilai koefisien jalur sebesar 0.977 dengan nilai t sebesar 112.029 lebih besar dari nilai t tabel (1.96) dan nilai uji R square kepuasan pengguna termasuk dalam kategori level lemah dengan persentase sebesar 0.028. Hal ini berarti pada budaya saat ini pada Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi merasa puas dalam penerapan sistem informasi siasy karena informasi yang dibutuhkan dengan cepat diperolah melalui sistem siasy. Kata Kunci: Budaya Organisasi, Siasy, OCAI, SEM-PLS, EUCS.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Budaya Organisasi, Siasy, OCAI, SEM-PLS, EUCS. |
Subjects: | 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 09:05 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 09:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20126 |
Actions (login required)
View Item |