Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP KEDISIPLINAN SHALAT SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

MILDA HASANAH, 11311201962 (2017) PENGARUH BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP KEDISIPLINAN SHALAT SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (452kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa kedisiplinan shalat siswa dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah bimbingan orang tua. bimbingan orang tua terhadap shalat siswa berfungsi sebagai pendorong usaha dalam peningkatan kedisiplinan shalat siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan bimbingan orang tua terhadap kedisiplinan shalat siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMA N 1 Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar tahun ajaran 2016/2017. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh bimbingan orang tua terhadap kedisiplinan shalat siswa. Populasi pada penelitian ini, seluruh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar yang berjumlah 366 siswa. Dalam penelitian ini penulis mengambil sampel sebesar 15% dengan jumlah 55 siswa. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik Stratified Proportional Random Sampling. Pengumpulan data tentang bimbingan orang tua dan kedisiplinan shalat siswa dilakukan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis bimbingan orang tua dan kedisiplinan shalat siswa data dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan persentase. Sedangkan untuk menganalisis pengaruh bimbingan orang tua terhadap kedisiplinan shalat siswa data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu teknik regresi linier dengan metode kuadrat terkecil dilanjutkan dengan korelasi Product Moment. Dalam pengolahan data tersebut penulis menggunakan bantuan perangkat komputer program SPSS versi 16.0 for Windows. Berdasarkan analisis data maka disimpulkan bahwa 1) Ada pengaruh yang signifikan bimbingan orang tua terhadap kedisiplinan shalat siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Berdasarkan perhitungan atau analisis diketahui tingkat pengaruh antara kedua variabel adalah 0.787. Hal ini mengandung arti bahwa semakin baik bimbingan orang tua maka semakin disiplin anak dalam melaksanakan shalat, sebaliknya semakin kurang baik bimbingan orang tua maka semakin kurang disiplin anak dalam melaksanakan shalat di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 12 Sep 2019 08:53
Last Modified: 12 Sep 2019 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20119

Actions (login required)

View Item View Item