OPTIMALISASI PERENCANAAN AGREGAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE GOAL PROGRAMMING (Studi Kasus : PT. RIAU CRUMB RUBBER FACTORY)

Agung Prianggono, (2011) OPTIMALISASI PERENCANAAN AGREGAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE GOAL PROGRAMMING (Studi Kasus : PT. RIAU CRUMB RUBBER FACTORY). Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011190.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perusahaan PT. RICRY merupakan perusahaan bergerak dibidang karet, dengan produk crumb rubber . namun dalam melalukan kegiatan proses produksi perusahaan sering mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Untuk mencapai tingkat produksi yang optimal diperlukan perencanaan agregat yang tepat. Perencanaan agregat yang tepat dilakukan dengan menggunakan forecasting yang baik sehingga permintaan akan produk yang berfluktuatif dapat diatasi. Penelitian ini membahas tentang perencanaan agregat dengan menggunakan metode goal programming. Dari hasil perhitungan yang dilakukan diperoleh permintaan paling optimal terletak pada bulan Desember sebesar1.117.757 kg untuk SIR 10 dan 1.071.316 kg untuk SIR 20. Selain itu juga dari perhitungan didapat bahwa ada kendala sasaran yang tidak tercapai yaitu pada kecepatan mesin produksi. Kata kunci : Forecasting, Goal Programming dan Perencanaan Agregat.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 29 Dec 2015 04:17
Last Modified: 29 Dec 2015 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/201

Actions (login required)

View Item View Item