Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI PERMAINAN KARTU SOAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 37 PEKANBARU

DINA HUSNIATI, 11318204583 (2017) PENERAPAN STRATEGI PERMAINAN KARTU SOAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 37 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (483kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan strategi permainan kartu soal dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas V Sekolah Dasar Negeri 37 Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dan tidak mencapai nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditetapkan sekolah yaitu 78. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 37 Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah penerapan strategi permainan kartu soal dan hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan dua siklus dan setiap siklus dilakukan dalam dua pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes hasil belajar, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data guru dan siswa dengan rumus P 100% N F  x dan hasil belajar siswa dengan ketuntasan individu yaitu : HA = Skor Maksimal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 12 Sep 2019 01:43
Last Modified: 12 Sep 2019 01:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19976

Actions (login required)

View Item View Item