RESPON MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU TERHADAP PEMBERITAAN KASUS PENISTAAN AGAMA OLEH AHOK DI TELEVISI

MELLI OKTAVINERIA SHINTA, (2017) RESPON MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU TERHADAP PEMBERITAAN KASUS PENISTAAN AGAMA OLEH AHOK DI TELEVISI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Pemberitaan yang baru-baru ini dikabarkan oleh media massa, khususnya di televisi adalah kasus penistaan Agama Ahok pada Selasa 27 September 2016 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Saat melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Seribu yang lalu, Pidato Ahok dianggap menghina Agama. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui respon Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN SUSKA Riau terhadap pemberitaan kasus penistaan agama oleh Ahok di televisi. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi 331 orang mahasiswa pada angkatan 2014, dan sampelnya 20% dari jumlah populasi yaitu 66 orang siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 6 angkatan 2014 jurusan Ilmu Komunikasi UIN SUSKA Riau. Pengumpulan data diambil melalui angket, dan dokumentasi, untuk menganalisis data tersebut maka penulis menggunakan rumus i untuk mendapatkan data yang diperlukan. Setelah data terkumpul maka data selanjutnya dikelompokkan secara kuantitatif dan persentase dengan menggunakan tabel. Hasil dari penelitian respon Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN SUSKA Riau terhadap pemberitaan kasus penistaan agama oleh Ahok di televisi adalah respon kurang baik dengan hasil 46,70%, dari hasil penyebaran angket. Hasil yang telah didapat ini menunjukkan bahwa pemberitaan kasus penistaan agama oleh Ahok memang benar adanya reaksi dan perubahan sikap mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi yang kurang baik terhadap Ahok setelah tersandung kasus penistaan agama yang dilakukannya di Kepulauan Seribu. Kata Kunci: Kasus Penistaan Agama Oleh Ahok , Pemberitaan Televisi, Respon.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.4 Jurnalisme, Jurnalistik, Pers
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 12 Sep 2019 01:35
Last Modified: 12 Sep 2019 01:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19974

Actions (login required)

View Item View Item