EFEKTIVITAS PESAN KAMPANYE PENDEWASAAN USIA PERKAWINAN TERHADAP TINGKAT PREFERENSI USIA PERKAWINAN DI KELURAHAN TANGKERANG BARAT PEKANBARU

SARWAN OKTA RIADI, (2017) EFEKTIVITAS PESAN KAMPANYE PENDEWASAAN USIA PERKAWINAN TERHADAP TINGKAT PREFERENSI USIA PERKAWINAN DI KELURAHAN TANGKERANG BARAT PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (787kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (952kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (746kB) | Preview
[img] Text
10.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (935kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12.DAFTAR PUSTAKAA.pdf

Download (443kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besar efektivitas pesan kampanye pendewasaan usia perkawinan terhadap tingkat preferensi usia perkawinan di Kelurahan Tangkerang Barat Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan objektif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survey, dimana peneliti menyebarkan kuesioner pada 116 responden yang dipilih dengan metode purposive sampling. Pemprosesan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS 22. Dari perhitungan efektifitas pesan kampanye pendewasaan usia perkawinan menggunakan metode LSR (Likert Summarting Rating) didapatkan hasil efektif dengan tingkat efektifitas pesan kampanye berada pada >Q2 s/d Q3. Hasil analisis korelasi antara variable pesan kampanye dengan variabel tingkat preferensi memiliki hubungan yang positif sebesar 0,847 atau 84,7%. Sedangkan nilai R square sebesar 0,721 yang menyatakan bahwa variabel pesan kampanye mampu menjelaskan variabel tingkat preferensi sebesar 72,1% sedangkan sisanya sebesar 28,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pesan kampanye pendewasaan usia perkawinan memiliki hubungan yang positif terhadap tingkat preferensi usia perkawinan di Kelurahan Tangkerang Barat dan sudah efektif. Kata Kunci: Efektifitas Pesan Kampanye,Tingkat Preferensi Usia Perkawinan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.5 Etika Islam, Praktik Keagamaan > 297.577 Perkawinan Menurut Islam, Pernikahan Menurut Islam, Munakahat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 11 Sep 2019 04:37
Last Modified: 11 Sep 2019 04:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19888

Actions (login required)

View Item View Item