ANALISIS PELAYANAN AIR BERSIH OLEH PENGELOLA AIR BERSIH (PAB) DI KECAMATAN UJUNG BATU KABUPATEN ROKAN HULU

SITI AISYAH, (2017) ANALISIS PELAYANAN AIR BERSIH OLEH PENGELOLA AIR BERSIH (PAB) DI KECAMATAN UJUNG BATU KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017707ADN.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (125kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelayanan Air Bersih di Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu. Ada 5 indikator yang menjadi ukuran penilaian konsumen terhadap Pelayanan Publik yaitu Tangible (Kemampuan Fisik), Reliability (Kehandalan), Responsive (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan) dan Emphaty (Perhatian). Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah observasi, angket, wawancara dan dokumentasi, kemudian teknik analisa data yang penulis gunakan adalah Kualitatif yaitu data yang terkumpul diolah, dianalisis dengan menguraikan serta mengaitkan dengan teori-teori yang sesuai dengan permasalahan yang ada dan di tabulasikan sesuai dengan susunan sajian data yang diutuhkan untuk menjawab masing-masing masalah, lalu memberikan interprestasi terhadap hasil yang relevan, kemudian di tarik kesimpulan dan saran. Populasi dan sampel penelitian ini terdiri dari pegawai dan pelanggan PAB. Selanjutnya 93 orang dijadikan sampel dengan cara pengambilan sampel menggunakan Teknik Random Sampling. Berdasarkan hasil angket penelitian, Pelayanan Air Bersih di Kecamatan Ujung Batu masih dalam kategori Kurang Maksimal dengan persentase 56%, yang mana di sebabkan oleh adanya Penilaian Negatif yang terdapat pada dimensi pelayanan yaitu Tangible (Kemampuan Fisik) dengan persentase 35% dan Emphaty (Perhatian) dengan persentase 33%. Hal itu di sebabkan karena kurangnya pasokan zat kimia untuk menjernihkan air, kualitas air yang berbau karena tidak adanya alat ukur Water Meter untuk menjadikan air yang lebih berkualitas, lambannya pegawai PAB dalam menyelesaikan masalah, kurangnya sosialisasi dari pihak PAB kepada pelanggan yang menyebabkan pegawai tidak mengetahui kebutuhan dari pelanggan PAB. Kata Kunci : Air Bersih, Pengelola Air Bersih (PAB) dan Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 10 Sep 2019 07:21
Last Modified: 10 Sep 2019 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19751

Actions (login required)

View Item View Item