PERAN KOPERASI MAYA SEN TOSA DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT DI LINGKUNGAN RW 23 KELURAHAN SIDOMULYO BARAT KOTA PEKANBARU RIAU

JALALUDDIN HARAHAP, (2017) PERAN KOPERASI MAYA SEN TOSA DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT DI LINGKUNGAN RW 23 KELURAHAN SIDOMULYO BARAT KOTA PEKANBARU RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh berbagai permasalahan Koperasi Simpan Pinjam Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Dilingkungan Rw 23 Kelurahan Sidomulyo Barat Kota Pekanbaru, Koperasi merupakan satu badan usaha yang memiliki peranan penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga pemberdayaan ekonomi adalah sebuah cara untuk menanggulangi kemiskinan yang ada di masyarakat. Sebagai permasalahannya yaitu pinjaman yang disediakan koperasi belum maksimal, sistem dan mekanisme dalam koperasi tidak berjalan efektif, komunikasi pengurus dengan anggota kurang baik, sehingga anggota atau masyarakat belum bisa menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan perekonomian merek. Maka penulis merumuskan permasalahannya; bagaimana Peran Koperasi Simpan Pinjam Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Dilingkungan Rw 23 Kelurahan Sidomulyo Barat Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Peran Koperasi Simpan Pinjam Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Dilingkungan Rw 23 Kelurahan Sidomulyo Barat Kota Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. informan kunci dalam penelitian ini adalah ketua koperasi simpan pinjam, serta 7 orang anggota koperasi. Teknik pengumpulan data, observasi wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini penulis dapat menyimpulkan peran koperasi simpan pinjam dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dilingkungan Rw 23 kelurahan sidomulyo barat kota pekabaru bahwa pendapatan masyarakat belum terbantu, masyarakat belum sejahtera, belum ada tempat usaha untuk masyarakat. Kata kunci : Peran, Koperasi, Masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 10 Sep 2019 03:55
Last Modified: 10 Sep 2019 03:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19702

Actions (login required)

View Item View Item