PENGARUH PERKEMBANGAN JUMLAH PELANGGAN KARTU HALO MELALUI PROGRAM HALO BEBAS TERHADAP TINGKAT PEMAKAIAN PULSA RATA-RATA PELANGGAN KARTU HALO (Studi Kasus : Telkomsel Grapari Taluk Kuantan)

Apris Wahyudi, (2011) PENGARUH PERKEMBANGAN JUMLAH PELANGGAN KARTU HALO MELALUI PROGRAM HALO BEBAS TERHADAP TINGKAT PEMAKAIAN PULSA RATA-RATA PELANGGAN KARTU HALO (Studi Kasus : Telkomsel Grapari Taluk Kuantan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011152-.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Industri telekomunikasi selular nasional dewasa ini mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dan mengakibatkan tingkat kompetisi yang sangat tinggi. Regulasi pemerintah yang mendasari diberikannya lisensi kepada beberapa operator baru membuat kompetisi antar operator selular menjadi sangat terbuka. Operator-operator selular berbasis GSM (Global System for Mobile Communication) yang selama ini menguasai pasar harus menyiapkan strategi pemasaran yang lebih efektif dan efisien. Persaingan bisnis selular yang ketat membuat para operator selular harus terus berinvestasi guna memperluas jaringannya. Penelitian ini dilakukan menurut tingkat penjelasannya akan menggunakan jenis penelitian asosiatif dimana jenis penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Bentuk hubungan antara variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah hubungan kausal (sebab-akibat). Hasil dari penelitian ini berdasarkan hasil perhitungan korelasi dapat diketahui bahwa r = -0,352, dengan demikian terdapat hubungan yang negatif sedang antara peningkatan jumlah pelanggan kartuHALO Telkomsel melalui program HALObebas dengan tingkat pemakaian pulsa rata-rata pelanggan kartuHALO. Sedangkan persamaan regresi linier sederhana yang dihasilkan adalah: Y’ = 282349 - 59.312X. Kata kunci : Halo bebas, Kartu halo, Korelasi, Regresi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 29 Dec 2015 04:17
Last Modified: 29 Dec 2015 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/195

Actions (login required)

View Item View Item