KETERAMPILAN MENGAJAR GURU MENJELASKAN MATERI EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

SANTI DEWI, (2017) KETERAMPILAN MENGAJAR GURU MENJELASKAN MATERI EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20171052PIPS-E.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20171052PIPS-E.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20171052PIPS-E.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20171052PIPS-E.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20171052PIPS-E.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20171052PIPS-E.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20171052PIPS-E.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20171052PIPS-E.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20171052PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20171052PIPS-E.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171052PIPS-E.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terfokus pada keterampialn guru menjelaskan materi pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan guru menjelaskan materi pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru ekonomi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru yang berjumlah dua orang. Sedangkan objeknya adalah Keterampilan Guru Menjelaskan Materi Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Populasi dari penelitian ini berjumlah 2 orang dan penelitian ini tidak menggunakan sampel karena populasinya kecil. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi yaitu mengadakan pengamatan langsung pada objek penelitian, wawancara dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah data deskriptif kualitatif. Datadata yang terkumpul dari penelitian ini berupa data kualitatif dan kuantitatif, namun secara keseluruhan di olah menggunakan analisa data yang dikenal dengan istilah analisa deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penyajian dan analisis data maka dapat disimpulkan bahwa keterampilan mengajar guru menjelaskan materi pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru di kategorikan “Baik” dengan persentase 79,2% yang berada pada rentang 61%-80%. Kata kunci : Keterampilan Menjelaskan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 07 Sep 2019 04:21
Last Modified: 07 Sep 2019 04:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19477

Actions (login required)

View Item View Item