PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANG TUA TERHADAP OPTIMISME ANAK DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Komunikasi UIN SUSKA RIAU)

FERDIANSYAH ADMA, (2017) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANG TUA TERHADAP OPTIMISME ANAK DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Komunikasi UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV.pdf

Download (481kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya mahasiswa UIN Suska Riau yang terhambat dalam menyelesaikan skripsi. Beberapa faktor yang menyebabkan mahasiswa lama dalam menyelesaikan skripsi, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal adalah faktor yang berasal dari dalam diri mahasiswa yang menjadi hambatan, seperti kecemasan, kemalasan, kurangnya optimisme, dan ketidakmampuan untuk mengatur waktu, sedangkan faktor eksternal merupakan faktor-faktor yang berasal dari luar diri mahasiswa, seperti kurangnya komunikasi interpersonal orang tua, kesulitan memperoleh bahanbahan, kurangnya sarana dan prasarana, serta kesibukan aktifitas lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komunikasi interpersonal orang tua terhadap optimisme anak dalam menyelesaikan skripsi (Studi pada Mahasiswa Jurusan Komunikasi UIN SUSKA Riau)”. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket yang berjumlah 25 item untuk variabel komunikasi interpersonal orang tua, dan 25 item untuk variabel optimisme anak dalam menyelesaikan skripsi. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 197 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 38 orang yang dipilih secara purposive sampling. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, dapat disimpulkan bahwa Jika anak menghadapi kesulitan dalam menyelesaikan skripsi, maka komunikasi interpersonal orang tua mempunyai pengaruh dalam membangkitkan optimisme anak untuk menyelesaikan skripsi. Kata Kunci : Komunikasi interpersonal orang tua, Optimisme anak skripsi,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ms. Eva Susilawati
Date Deposited: 06 Sep 2019 09:11
Last Modified: 06 Sep 2019 09:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19463

Actions (login required)

View Item View Item