Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR

FITRIA ERNAWATI (2017) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_20171024PK.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_20171024PK.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_20171024PK.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_20171024PK.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_20171024PK.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_20171024PK.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_20171024PK.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_20171024PK.pdf

Download (668kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_20171024PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_20171024PK.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171024PK.pdf

Download (331kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap hasil belajar kimia siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu, data awal yang diambil dari nilai materi sebelumnya dan data akhir diambil dari selisih pretes dan posttes kedua kelas. Data awal dan data akhir dianalisis dengan menggunakan uji-t. Hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai thitung= 2,14 dan ttabel= 2,000 dan menunjukkan thitung>ttabel, yang berarti menunjukkan terjadinya peningkatan hasil belajar dengan peningkatan sebesar 6%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi pembelajaran Think Talk Write (TTW) memberikan pengaruh yang positif terhadap hasil belajar kimia siswa pada pokok bahasan Koloid di kelas XI MIPA Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Kata Kunci: Strategi Pemb

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 07:45
Last Modified: 06 Sep 2019 07:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19424

Actions (login required)

View Item View Item