UPAYA GURU MENANAMKAN NILAI KARAKTER MANDIRI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KAMPAR

YUSSI LISA, (2017) UPAYA GURU MENANAMKAN NILAI KARAKTER MANDIRI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI MADRASAH ALIYAH NEGERI KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017995PIPS-E.pdf

Download (740kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017995PIPS-E.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017995PIPS-E.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017995PIPS-E.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017995PIPS-E.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017995PIPS-E.pdf

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017995PIPS-E.pdf

Download (612kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017995PIPS-E.pdf

Download (594kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017995PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (852kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017995PIPS-E.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017995PIPS-E.pdf

Download (382kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya upaya guru menanamkan nilai karakter mandiri belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru menanamkan nilai karakter mandiri belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri Kampar. Subjek penelitian ini adalah guru ekonomi kelas X IPS. Objek penelitiannya adalah upaya guru menanamkan nilai karakter mandiri belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah guru ekonomi kelas X IPS. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus P = X100%. Hasil penelitian berdasarkan observasi penulis menunjukkan bahwa upaya guru menanamkan nilai karakter mandiri belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Madrasah Aliyah Negeri Kampar adalah “Baik” dengan persentase 63% yang berada pada posisi 61%-80%. Kata kunci: Nilai Karakter Mandiri Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 06:14
Last Modified: 06 Sep 2019 06:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19386

Actions (login required)

View Item View Item