TARIMI (2017) PENERAPAN STRATEGI APA ISI KESELURUHAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 015 GUNUNG BUNGSU KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017984PGMI.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017984PGMI.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017984PGMI.pdf Download (588kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017984PGMI.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017984PGMI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017984PGMI.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017984PGMI.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017984PGMI.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017984PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017984PGMI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017984PGMI.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui strategi apa isi keseluruhan pada mata pelajaran bahasa Indonesia di kelas V sekolah dasar negeri 015 Gunung Bungsu. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa yang tidak mencapai nilai di atas KKM yang telah ditetapkan silabus yaitu 75. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah strategi apa isi keselurhan hasil belajar, penelitian ini dilaksanakan dua siklus, setiap siklus dua kali pertemuan. Adapun teknik pengumpulan data:1) Tes, 2) Observasi dan, 3) Dokumentasi, sedangkan teknik analisa datanya melalui statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisa data bahwa hasil belajar siswa melalui strategi apa isi keseluruhan pada mata pelajaran bahasa Indonesia meningkat, hal ini dapat di ketahui bahwa hasil belajar siswa sebelum tindakan sebesar 50% atau 10 orang siswa yang tuntas, pada siklus 1 hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi apa isi keseluruhan persentase 70% atau 14 orang siswa yang tuntas, dan pada perbaikan pada siklus II hasil belajar siswa meningkat mencapai 95% dengan jumlah 19 orang siswa yang tuntas. Dengan demikian strategi apa isi keseluruhan dapat digunakan khususnya mata pelajaran bahasa indonesia. Kata kunci: Hasil Belajar Siswa Melalui Strategi Apa Isi Keseluruhan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 05:45 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 05:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19375 |
Actions (login required)
View Item |