MARISA FITRI (2017) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEDISIPLINAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS NURUL FALAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017974PAI.pdf Download (994kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017974PAI.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017974PAI.pdf Download (600kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017974PAI.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017974PAI.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017974PAI.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017974PAI.pdf Download (537kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017974PAI.pdf Download (471kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017974PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (962kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017974PAI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017974PAI.pdf Download (404kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilator belakangi oleh gejala yang menunjukkan adanya pengaruh persepsi siswa tentang kedisiplinan guru Pendidikan Agama Islam terhadap prestasi belaja rmereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada atau tidak pengaruh persepsi siswa tentang kedisiplinan guru Pendidikan Agama Islam terhadap prestasi belajar mereka pada Sekolah Menengah Atas Nurul Falah Pekanbaru. Penelitian dilaksanakan pada bulan Januari sampai bulan Mei 2017 bertempat di Sekolah Menengah Atas Nurul Falah Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI. Sedangkan objeknya adalah pengaruh persepsi siswa tentang kedisiplinan guru Pendidikan Agama Islam terhadap prestasi belajar mereka. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas X, XI, yang berjumlah 133 siswa dengan mengambil sampel yaitu 66 siswa. Adapun teknik pengambilan sampel ini adalah Purposive Random Sampling. Pengumpulan data untuk variabel X dan Y menggunakan angket dalam bentuk skala likert. Untuk menjawab rumusan masalah pertama dan kedua data dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan persentase, sedangkan untuk menganalisis pengaruh variabel X dan Y yang terkumpul, digunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik Pearson Product Moment. Dalam pengolahan data tersebut peneliti menggunakan program SPSS. Versi 16.0 for windows. Berdasarkan analisis data maka disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang kedisiplinan guru Pendidikan Agama Islam tergolong baik, dengan persentase 75,8%. Prestasi belajar siswa tergolong sangat baik, dengan persentase, 81,17%. Terdapat pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang kedisiplinan guru Pendidikan Agama Islam terhadap prestasi belajar mereka. Berdasarkan perhitungan diketahui bahwa koefisien pengaruh kedua variabel adalah 0,413 sedangkan probabilitas 0,001. Hal inimengandung arti bahwa semakin baik kedisiplinan guru Pendidikan Agama Islam maka semakin baik pula prestasi belajar mereka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 05:19 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 05:19 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19365 |
Actions (login required)
View Item |