USAHA GURU MATA PELAJARAN FIKIH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH ALIYAH HASANAH PEKANBARU

MATRAIS, (2017) USAHA GURU MATA PELAJARAN FIKIH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH ALIYAH HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017966PAI.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017966PAI.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017966PAI.pdf

Download (632kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017966PAI.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017966PAI.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017966PAI.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017966PAI.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017966PAI.pdf

Download (402kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017966PAI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017966PAI.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017966PAI.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana usaha guru mata pelajaran fikih dalam meningkatkan motivasi belajar siswa dan faktor- faktor yang mempengaruhi usaha guru mata pelajaran fikih dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Hasanah Pekanbaru. Penelitian ini di latar belakangi guru mata pelajaran fikih sudah berusaha meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan metode yang bervariasi dalam mengajar, menyesuaikan materinya dan juga memberikan penilaian terhadap keberhasilan siswa mestinya motivasi belajar siswa meningkat akan tetapi masih ada siswa yang bercanda saat guru menjelaskan materi pembelajaran, siswa sering terlambat masuk kelas ketika bel masuk telah berbunyi, dan masih ada siswa yang kurang memperhatikan ketika guru menjelaskan pelajaran. Usaha guru adalah kegiatan dengan mengarahkan tenaga dan fikiran sebagai pendidik prefesional dalam mendidik, mengajar, membina, mengarahkan, melatih menilai dan mengevaluasi peserta didik. Bentuk penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu: observasi, wawancara, dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif kuantitatif dengan rumus

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 01:49
Last Modified: 06 Sep 2019 01:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19339

Actions (login required)

View Item View Item