PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DENGAN MEDIA PREZI DEKSTOP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID

SANTRI WAHYUNI (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DENGAN MEDIA PREZI DEKSTOP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017958PK.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017958PK.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017958PK.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017958PK.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017958PK.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017958PK.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017958PK.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017958PK.pdf

Download (579kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017958PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (806kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017958PK.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017958PK.pdf

Download (399kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia yang masih tergolong rendah. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan rancangan pretest dan postest. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran model Numbered Heads Together dengan media prezi dekstop terhadap hasil belajar siswa pada materi koloid di kelas XI IPA Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ujungbatu. Populasi dari penelitian ini adalah kelas XI IPA, dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2016/2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling, maka diperoleh 2 kelas sampel yaitu XI IPA 1 (kelas eksperimen) dan XI IPA 2 (kelas kontrol). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, tes dalam bentuk uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretest dan postest sebagai data akhir, dan dokumentasi. Untuk mengetahui homogen atau tidaknya sampel dilakukan analisis dengan menggunakan uji bartlet dan untuk data akhir menggunakan uji “T”. Hasil pengolahan data diperoleh nilai thitung = 2,59 dan ttabel = 2,00 pada taraf signifikan 5%. Hal ini menunjukkan bahwa thitung> ttabel. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran Numbered Heads Together dengan media prezi dekstop terhadap hasil belajar kimia ditinjau dari ranah kognitif pada materi koloid kelas XI IPA di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ujungbatu dengan koofisien pengaruh sebesar 9,8%. Kata kunci: Model Pembelajaran Numbered Heads Together, Prezi Dekstop, Hasil Belajar, Koloid.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 01:27
Last Modified: 06 Sep 2019 01:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19324

Actions (login required)

View Item View Item